Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Selasa, 15 November 2011

SINOPSIS NOVEL "BUMI CINTA"


Dan tersebutkah seorang pemuda Indonesia bernama Muhammad Ayyas, seorang mahasiswa pasca sarjana di Delhi, India yang juga seorang santri. Muhammad Ayyas yang sebelumnya kuliah di Madinah ini berniat ingin mengerjakan tugas penelitian dari Dosen pembimbingnya yaitu mengenai Kehidupan Umat Islam di Rusia pada masa pemerintahan Stallin. Dan apa jadinya jika ia hidup di negara yang menjungjung tinggi pornografi, akankah imannya tergoyah demi memenuhi hasrat duniawinya ?

Tibalah ia di Rusia dengan disambut oleh teman lamanya David. David inilah yang mencarikan apartemen tempat tinggal untuk Ayyas. Dengan alasan keterbatasan budget yang dimiliki Ayyas dan lokasi apartemen yang strategis ternyata David hanya bisa mendapatkan sebuah apartemen yang berbagi dengan orang lain. Parahnya teman seapartemennya itu adalah dua orang wanita Rusia yang jelita. Serangkaian masalah bagi Ayyas pun bermula dari sini.

Yelena seorang pelacur kelas atas dan Linor seorang pemain biola yang akhirnya diketahui sebagai agen rahasia Mossad adalah 2 wanita yang menjadi teman seapartemen Ayyas. Apartemen yang memiliki 3 kamar ini mengharuskan Ayyas harus selalu berinteraksi dengan keduanya di ruang tamu, dapur, dan ruang keluarga. Sungguh ini merupakan godaan keimanan yang dahsyat bagi Ayyas yang mencoba menjaga kesucian dirinya sebagai muslim.

Godaan bagi Ayyas tidak hanya sampai di situ, dosen pembimbing yang dirujuk oleh dosennya di Delhi tidak bisa melakukan bimbingan ke Ayyas karena sesuatu hal, dia menyerahkan tugas bimbingan ini kepada asistennya. Dan ternyata sang asisten adalah seorang gadis muda jelita bernama Anastasia, seorang penganut kristen ortodoks yang sangat taat.

Interaksi yang intens sang asisten dengan Ayyas menimbulkan rasa simpati yang lebih di hati Anastasia kepada Ayyas. Ketertarikan itu pun kian hari kian menguat. Di lain pihak Yelena tengah dilanda konflik dengan sang mucikari dan Linor sang agen Mossad tengah menyiapkan rencana jahat kepada Ayyas, yaitu menyiapkan rekayasa fitnah sebuah pengeboman yang diarahkan agar Ayyas sebagai pelakunya.

Ayyas hanya “nyaris” dipenjara karena difitnah melakukan pengeboman di Hotel Metropole oleh Linor. Tetapi allah memberi jalannya kepada Ayyas sehingga ia tidak jadi dipenjara.

Dan disinilah ketegangan bertambah, dan ternyata Linor mempunyai nama lain yaitu Sofia, dan ketika ibunya cerita bahwa ia dilahirkan bukan dari orang Yahudi melainkan ia lahir dari orang muslim. Akhirnya dia pun langsung membacakkan syahadat, akhirnya sofia masuk islam. Dan dia tampak terlihat lebih cantik dengan pakaian muslimnya yang sekarang ia kenakkan.

Dan disitulah tumbuh benih benih cinta Ayyas kepada wanita yang pernah memfitnahnya yaitu Linor/Sofia, tetapi allah berkata lain ketika dia sangat cinta kepada sofia maut datang pada diri sofia. Sofia di tembak oleh agen massad yang ingin balas dendam kepada sofia. Ayyas meraih tubuh sofia dan meletakkan di pangkuannya. Di sepanjang jalan ia memohon kepada allah dengan kta mutiaranya :

ya allah, aku tetap meminta kepada-Mu agar engkau menyelamatkan sofia. Hanya engkau yang menyelamatkannya allah. Engkaulah dzat yang menghidupkan dan mematikan. Berilah kesempatan padaku untuk memenuhi permintaan orang yang berhijrah di jalan-Mu. Akan tetapi jika engkau menakdirkan sofia mati, maka jadikanlah matinya syahid di jalan-Mu. Dan terimalah dia dengan penuh keridhaan dari-Mu. Jika itu yang terjadi ya allah, maka syahidkanlah aku di jalan-Mu, agar kelak aku bisa berjumpa di BUMI CINTAMU yang sejati, yaitu surga yang sediakan untuk hamba-hambamu yang beriman dan beramal soleh. KABULAKAN DO’AKU YA ALLAH, AMIN”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar