Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Rabu, 30 November 2011

CERPEN PERSAHABATAN

TAK AKAN KUPILIH DIA

Di suatu hari hiduplah dua orang wanita yang sangat bersahabat mereka berdua bernama Salma dan Gina mereka berdua kesana kemari selalu saja bersama layaknya saudara.
Dan disitulah mereka berdua mendapatkan ujian yang mungkin menurut mereka itulah ujian terbesar bagi mereka.

Ujian persahabatan mereka bermula dari putusnya Gina dengan mantan pacarnya bernama Guntur. “salma....” tangis Gina pada Salma sambil memeluk Salma. “kenapa kamu menangis Gina? Ada apa? Coba kamu tenang dan pelan-pelan cerita kepadaku masalah yang sebenarnya” jawab Salma mencoba menenangkan.”aku putus sama Guntur. Katanya dia sudah gak suka lagi sama aku dia menyukai wanita lain!” kata Gina menangis.”APA? kamu putus dengan Guntur? Siapa wanita yang disukai Guntur itu?” tanya Salma kaget.”aku gak tau siapa wanita itu, kalau aku tau wanita itu aku bersumpah akan membencinya sumur hidupku.”jelas Gina.”yasudah kamu sabar saja ya mungkin Guntur bukan jodoh kamu gitu?” kata Salma berusaha menenangkan sahabatnya.

Keesokan harinya seperti biasa Salma dan Gina berangkat sekolah bersama. Sesampainya di gerbng sekolah ada Guntur bertabrakan dengan Gina. Dan Gina terlihat kesal dia langsung berlari. Ketika Guntur akan mengejarnya Salma mencegat. “Guntur!!! Aku mau bicara sama kamu!” ujar Salma dengan wajah tanda tanya. “mau bicara apa? Kalau mau bicara nanti saja pulang sekolah kita ketemuan di taman” jawab Guntur. Mereka pun memutuskan pembicaraan mereka Salma langsung menyusul Gina begitu juga dengan Guntur. Tetapi Salma melarang Guntur menyusul Salma.

Sepulang sekolah Salma meminta izin untuk tidak pulang bareng dengan Gina.”Gina maaf ya aku gak bisa pulang baren kamu, karena aku harus mencari buku dulu ke gramedia. Kamu pulang saja duluan!” kata Salma sesekali melirik ke arah taman. “oh iya gak apa-apa. Nanti kita ketemuan seperti biasa ya” jawab Gina.

Setelah Gina pulang Salma langsung menuju ke taman dan disana Guntur sudah menunggunya. “maaf aku agak telat.” Kata Salma ngos ngossan. “iya gak apa-apa! Sebebenarnya apa yang mau kamu bicarain?” tanya Guntur serius. “aku mau nanya siapa wanita yang disukai kamu sehingga kamu memutuskan sahabatku “Gina”! aku sangat kecewa sama kamu Guntur!” kata Salma dengan nada kesal.”sebenarnya aku suka sama kaaa........” tiba-tiba omongan Guntur di putus oleh nada sms handphone Guntur. Akhirnya guntur memutuskan melanjutkan pembicaraanya nanti malam. “eh maaf ya Salma aku gak bisa bicara sekarang. Nanti malam jam 7 aku ke rumah kamu. Aku akan cerita semuanya.” Kata Guntur.”yasudah kalau mau kamu begitu aku mau pulang!” jawab Salma sambil berdiri.”hati-hati ya” kata guntur sambil memegang tangan Salma. Dan Salma pu  melepaskan tangannya Guntur dia pun langsung pulang naik taxi.

Sekitar pukul 7 malam ternyata Guntur menepati janjinya dia datang ke rumah Salma. Dan Guntur pun langsung menjelaskan mengapa dia putus dengan Gina.”Salma sekarang aku akan jujur dan cerita semuanya agar kamu tidak penasaran lagi” kata Guntur. “yasudah cepat dong, jangan berbelit belit to the poin aja” jawab Salma jutek.”sebenarnya wanita yang sekarang aku suka itu adalah kamu “Salma” ! “ kata Guntur sambil memegang tangan Salma. “APA? Kamu gak salah! Gimana kalau Gina tau, pasti dia bakal benci aku” kata Salma terkejut. “tenang ini rahasia kita berdua. Kamu mau kan jadi pacarku?” tanya Guntur. Ketika Salma hendak menjawab tiba-tiba Gina datang. “SALMA GUNTUR ??? kalian tega ya sama aku? Kamu Salma sahabat macam apa tega teganya mengkhianati persahabatan kita.” Kata Gina marah.”gi...gi...gina?? kamu da...da...datang” jawab Salma gugup.”sudahlah gak usah banyak ngomongg ! mulai saat ini persahabatan kita putus !” ujar Gina sambil berlari. Salma pun mencoba menyusul dan berbicara semuanya. Dengan bantuan Guntur, akhirnya Gina pun tak jadi marah kepada Salma. “GINA,,dengarkan aku!!aku tak akan menerima cinta Guntur, karena kan kamu tau aku itu tidak suka tipe seperti dia” jelas Salma.”tapi mengapa tapi kalian pegangan tangan?” tanya Gina menangis.”tadi itu Guntur yang memegang tanganku. Tatap mata aku Gina apakah aku kelihatan berbohong?” ujar Salma. Mereka berdua bertatapan mata tanpa tak disengaja tiba-tiba hati Gina luluh dan dia memeluk Salma.

Akhirnya mereka berdua pun dapat melewati ujian persahabatnya yang sangat hebat. Dengan kekuatan kepercayaan akhirnya Gina pun sadar dan luluh bahwa Salma tak akan mungkin mengkhianatinya.



 JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARNYA YA !!!!!

"mohon maaf bila ada persamaan nama atau tempat. ini faktor tidak disengaja"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar