Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Sabtu, 28 April 2012

CERPEN SAHABAT

PERTEMUAN YANG TERTUNDA

Pagi itu suasana sangatlah cerah. Fanny seperti biasa berangkat sekolah di antar oleh supir pribadinya. Sesampainya di sekolah ia langsung berkumpul bersama temannya. “hey teman teman” tampak lambaian tangan fanny ke arah teman temannya.”hey” sambut teman temannya fanny.”eh teman  teman rencananya liburan 4 hari nanti aku mau liburan ke nenek loh ke pekalongan. Hehe Cuma berbagi kebahagiaan aja sih.” Kata fanny dengan muka berseri seri.”wah asik dong fan, bakalan ketemu sama sobat kecilnya nih ehm ehm.” Kata tira mengejek.”hehe ssstt ah jadi malu.” Jawab fanny malu.”eits tapi jangan lupa yah oleh olehnya!! Jangan sampai gak inget sama kita semua” kata dinda sambil menyenggol bahu fanny. “sip deh” jawab fanny singkat.

#SEPULANG SEKOLAH

Sepulang sekolah fanny langsung mencari papahnya. “papah liburan 4 hari nanti kita jadi kan liburan ke pekalongan ke rumah nenek? Harus jadi ya pah plissssss!” mohon fanny. “iya sayang. Emangnya kenapa sih nak kayanya pengen banget ke pekalongan?” tanya papah fanny. “kan fanny kangen sama nenek selain sama nenek fanny kangen sama dika pah, ituloh temen kecil fanny waktu disana, fanny liat di facebook dia jadi keren loh pah. Jadi fanny pengen cepet cepet kesana pah.” Jawab fanny panjang.”oh jadi itu alasannya gara gara dika.” Ujar papah fanny sambil senyum senyum.”hehe iya pah.” Jawab fanny.

Fanny pun masuk kamar dan langsung membuka laptopnya, ia berniat mau memberi tau dika lewat facebook soal kedatangannya ke pekalongan. Dan kebetulan dika pun sedang online pada waktu itu “wow kebetulan tuh dika online” gerutu fanny kegirangan. “hey dika bagaimana kabarmu? Sudah lama nih kita gak bertemu” sapa fanny.”hey juga fanny, baik baik saja fan. Iya fan kapan kamu mau ke pekalongan nih?” jawab dika dalam chat. “hehe iya nih dik, rencananya 3 hari lagi aku mau kesana kok, tunggu aku disana ya? Soalnya aku juga sudah kangen sama suasana pekalongan dik, kangen kamu juga. Hehe” kata fanny.”oh beneran nih? Wah kita bisa main bareng lagi dong, eh fan minta nomer handphone kamu dong, biar gampang ngehubungin kamunya, kamu kirim lewat pesan aja ya ,soalnya aku mau offline” Jawab dika.”sip sip Emang kamu online dimana?” tanya fanny. “aku di warnet fan. Hehe yaudah ya nanti aku liat nomer kamu lewat handphone aja.” Jawab dika sambil mengakhiri chat dengan fanny. Fanny pun langsung mengirimkan nomer handphonenya ke dika lewat pesan facebook. Dan setelah itu fanny pun offline.

#2 HARI KEMUDIAN ...

Malam itu fanny mulai mempersiapkan barang-barang yang akan di bawa ke pekalongan besok. Terlihat dari wajah fanny yang sangat senang. “aduh ini anak mamah sama papah yang mau liburan yang mau ketem sobat kerennya.” Ujar mamah fanny menggoda.”ih mamah ssst ah, eh mah pah fanny barusan beli sweater buat dika mah, gak papa kan?” kata fanny. “waduh mah anak kita kayanya sudah kangen berat ya sama sobat kerennya sampe sampe beli sweater buat dika.” Ucap papah fanny.”haha iya pah gak apa apa deh pah, yang penting anak kita senang. Iya kan pah?” lanjut mamah fanny. “hehe makasih mamah papah, yaudah ya fanny mau tidur ah gak sabar pengen cepet cepet hari besok. Good night mamah papah.”jawab fanny kepada kedua orang tuanya.

Pagi-pagi fanny sudah siap siap untuk berlibur, ia bawa semua perlengkapan dan bawaan yang mau fanny bawa. “dadah bibi emi dadah pak satpam.” Ucap fanny sambil melambaikan tangannya. Ketika fanny sedang menikmati perjalanan, tiba tiba handphone fanny bergetar, ternyata ada satu pesan, fanny pun langsung membuka pesannya. Ternyata pesan itu dari dika sobat kerennya, dan betapa sedihnya fanny ketika membaca pesan singkat dari dika yang isinya “hy fanny kamu jadi ke pekalongan? Fanny maafnya mungkin kita gak bakal bisa bertemu, soalnya aku ada acara mendadak pamanku yang di semarang meninggal terpaksa aku harus kesana. Sekali lagi maaf ya fan. Aku kangen kamu fanny.” Setelah fanny membaca pesan singkat itu, ia langsung terdiam. “nak dari siapa pesan itu? Kenapa kamu terlihat sedih?” tanya mamah fanny.”mah aku gak bisa ketemu dika dia pergi ke semarang karena pamannya meninggal. Fanny batal ketemu sama dia mah pah. Padahal fanny sangat rindu padanya.” Jelas fanny sambil meneteskan air matanya. “tenang sayang masih banyak waktu, mungkin pertemuan kalian ini tertunda masih banyak waktu. Kan bisa liburan semester nanti kamu ke pekalongan lagi dan kamu bisa bertemu deh sama sobat keren kamu.” Jawab mamah fanny memberi semangat.

Dan akhirnya fanny harus bersedih karena pertemuan antara dia dan dika harus tertunda. Tapi dengan begitu fanny dan mamah papahnya tetap meneruskan perjalanannya ke pekalongan. Walau fanny harus menunda pertemuan dengan sobat kerennya itu.

Karangan : yufika tm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar