Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Sabtu, 21 April 2012

CERITA PENDEK


SAAT SEMUA ITU TERJADI

“mama ambilkan aku sabuk dong di situ tuh deket lemari.” Teriak seorang gadis yang sedang sibuk bersiap siap untuk sekolah. Dia bernama tari, ternyata hari ini adalah hari pertama tari sekolah menggunakan seragam putih biru (SMP). Dia bersekolah di SMP melati yang tak jauh dengan rumahnya dia cukup berjalan 5 meter untuk sampai sekolahan barunya itu. Jelas tari harus beradaptasi dengan suasana di sekolahan baru, dan dia harus bersikap lebih dewasa karena dia sudah mulai menginjak masa remaja.

Tari pun berangkat sekolah dengan berjalan kaki, dengan langkahnya yang begitu semangat. “ini hari pertama aku masuk di sekolah menengah pertama dan ini hari pertama aku menggunakan seragam putih biru. Wow rasanya senang sekali.” Dalam hati taari berkata sambil senyum senyum sendiri. Tari pun masuk ke kelas nya dia mendapatkan kelas 7a. Dia pun mulai beradaptasi dengan teman-teman barunya. “hay teman-teman” sambut tari di dalam kelas. “hay juga salam kenal yah!” salah satu gadis menyaut sambuttan dari tari. Tari pun duduk di kursi paling depan. Dan tari kini mulai mendapatkan pelajaran baru di sekolah menengah pertama ini.

# 3 bulan kemudian ....

Tari kini sudah mulai merasakan susah senang menjadi siswa putih biru. Dia mulai dipusingkan dengan tugas-tugas dan kegiatan kegiatan yang sangat menganggu waktu santainya, dan dia pun sudah mulai menginjak pubernya dia mulai merasakan cinta monyet itu. “mama...aku pulang!!” ucap tari dengan nada lesu. “kenapa kamu lesu gitu nak?” tanya mama tari sambil merengutkan wajah. “iya mam, habis tari capek banget, ternyata makin lama jadi siswa SMP itu capek yah, pengen balik lagi ke masa SD mama, SMP mah banyak tugas, banyak kegitan, di tambah?” tiba-tiba ucapan tari terhenti. “tambah apa tari?” tanya kembali mama.”iya mam ditambah mulai timbul rasa suka sama seseorang mah, hehe” kata tari malu.”ciye anak mama yang mulai remaja nih, udah mulai cinta cintaan nih. Kenalin dong TTM nya sama mama.” Kata mama bercanda. “ih apaan sih ma, tari kan jadi malu.” Jawab tari dengan wajah memerah.”kenapa harus malu? Kan sama mama ini, emang tari suka sama siapa?” kata mama lagi-lagi menggoda tari.”hehe tari suka sama temen sekelas tari sendiri ma, dia orangnya ganteng pinter lagi ma. Perpect deh!” jawab tari malu.”aduh aduh anak mama emangnya yang ganteng itu gimana sih nak?” tanya mama meledek.”ah mama” jawab tari tersenyum. “memang nak menginjak usiamu ini, lagi matang matangnya, dan seusia kamu biasanya mulai di selimuti sama rasanya jatuh cinta ya sering disebut sih cinta monyet kaya kamu tuh ke temen ganteng kamu, mama juga dulu seperti itu.” Jelas mama kepada tari. “ah mama ini bisa saja. Yaudah deh tari mau masuk kamar dulu.” Jawab tari sambil berjalan menuju kamarnya.

Di kamar tari membuka diary nya dia mecurahkan semua isinya dalam diary itu. “diary ... aku kangen masa masa ketika aku masih sekolah dasar, kangen dengan tingkah ku yang konyol itu, yang belum tau dengan yang namanya cinta. Kini aku sudah menggunakan seragam putih biru, di putih biru tenyata tidak selamanya enak, asam manis pahit semua terasa, apalagi harus merasakan rasa cinta, ya cinta apasih cinta itu? Mengapa aku harus merasakan hal itu ?” dalam diary tari mencurahkan perasaannya itu.

karangan : yufikatm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar