Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Sabtu, 22 Oktober 2011

CONTOH NASKAH DRAMA

UDIN YANG SAKIT HATI

Saat siang hari,Udin dan Omat pergi ke sebuah warung pojok dekat rumah Udin yaitu warungnya seorang anak remaja yang bernama tiyas. Udin melihat Chika yang sedang minum di warung tersebut. Lalu Udin menyuruh Omat untuk menyatakan perasaanya ke Chika, karena Udin tu sahabatnya menyukai Chika.

Udin : “liat tuh disana ada si Chika. Dekattin sana !”
Omat : “mau ngapain ?”
Udin : ”ini kesempatan kamu mat ! nanti keburu di samber burung yang lain !” (sambil mendorong bandannya ke omat untuk menemui chika)
Omat : “ ?#*!@/ (omat menemui chika)
Omat sudah di depan Chika dengan gugup omat bertanya .
Omat : “he...he...hey Chi...chii..chika ?”
Chika : “mau ngapain lo kesini ? mau minta tlaktir ke gue ? ihh ogah. Minta aja ke Tiyas ! (dengan jutek chika menjawab)
Omat : “engga ko, Cuma mau nanya. Ngapain kenapa kamu jajan di warung kecil ? biasanya suka di supermarket ?”
Chika : “maksud lo ? (sambil malu chika menjawab)
Omat : “ehh.. Engga chik, aku Cuma bercanda sambil sengaja sih .. hehe !”
Chika : “mending lo pulang aja deh!”
Omat : “tapi aku mau ngomong sesuatu (chika tidak menjawab) . kamu udah punya pacar ?”
Chika : “belum!!! Kenapa ?”
Omat : “mmm ... mau ga kamu ma aku ?” (omat sambil menggaruk-garuk rambutnya)
Chika : “sorry, gue lebih suka sama temen kamau yang di belakang” (chika menjawab dengan kebingungan dan menunjuk ke arah Udin lalu chika pergi”

Udin yang mendengar omongan chika,langsung ke GR-an . omat marah dan punya keinginan untuk merebut kedua pacar udin .

Pada suatu ketika, Tiyas bertemu dengan Udin. Udin pun mennyapa Tiyas. Tiyas pun ke GR-an karena Tiyas suka sama udin. Langsung saja dengan PD-nya nyatain perasaanya ke udin.

Tiyas : “udin lagi ngapain ?” (sambil menyenggol bahu udin)
Udin : “kelihahatannya? Koq kamu bloon sih !”
Tiyas : “lagi ngerjain tugas ! susah yah ?”
Udin : “iya ... mau bantuin :”
Tiyas : “tapi ada syaratnya :”
Udin : “apa ? “ (dengan singkatnya udin menjawab)
Tiyas : “kamu harus jadi pacar aku !”
Udin : “maaf aja ya aku ga suka sama cewek kampungan dan udik kaya kamu !” (udin beranjak pergi meninggalkan Tiyas)

Tiyas merasa sakit hati karena di tolak oleh udin. Dan ternyata udin dusah mempunyai dua pacar sekaligus,yaitu Aisyah dan Karina. Udin semakin kebingungan ketika kedua pacarnya mengajaknya kencan pada waktu yang sama.

Aisyah : “assalammu’alaikum udin.. sedang apa disini,jajan ya ?”
Udin : “wa’alaikumsalam .. iya nih pingin makanan,tapi di rumah ga ada. Ais kesini mau ngapain?nyariin aku ?”
Aisyah : “iya,gini lho kamu mau ga nanti sore habis ashar kita maen ke taman yu?? PLIIIIIIIIIISSSSS !!” (ais memohon-mohon pada udin)
Udin : “hm........gimana ya ? oke deh nanti kita ketemuan dulu ya di warungnya si Tiyas ya ?”
Aisyah : “asiiiik akhirnya kita bisa kencan juga. Hehe .... ya udah yah ais mau pulang takut ibu nyariin !! assalammu’alaikum???”
Udin : “iya...wa’alaikumsalam....
Ketika aisyah sudah pulang. Tak lama karina pun datang ke warungnya Tiyas.
Karina : “eh ada udin disini ! kebetulan ada hal yang mau aku omongin ma kamu”
Udin : “emangnya kaka mau ngomong apa ke udin ?” (udin sambil menggaruk-garuk kepalanya)
Karina : “aku mau nanti sore kita jalan-jalan yu di taman? Kan dari mulai jadian kita belum pernah jalan-jalan bareng kamu”
Udin : “hah...nanti sore ?? ga salah tuh kaka ngajak jalan-jalan nanti sore” (udin terlihat sangat terkejut)
Karina : “enggak ko,malahan aku serius,ko kamu kaget gitu sih?padahal biasa aja kali!”
Udin : “hehe gimana ya? Soalanya aku nanti harus ke rumah nenekku” (udin cari cari alasan)
Karina : “yah,yasudah kalau kamu ga mau,kaka minta putus!sekarang juga!!”
Udin : “jangan gitu donh kaka yang imut..pliiiiiiiiiiiisssss..ya sudah nanti aku usahain deh”
Karina : “bener ya? Nanti aku tunggu kamu di taman jam 4 sore,ga boleh lebih,ga boleh telat”
Udin : “i i i iya kaka” (udin menjawab dengan gugup)

Udin sangat kebingungan karena kedua pacarnya mengajak kencan pada waktu yang sama. Tapi pada akhirnya udin mendapat ide cemerlang, dia memanfaatkan omat sahabatnya itu. Dan udin sengaja menghampiri si omat.

Udin : “heh omat,sedang apa kamu duduk disana sendirian kaya orang gila” (udin mengagetkan omat)
Omat : “yah kamu,diam aku lagi bosen total tau”
Udin : “haha pasti gara-gara di tolak sama si Chika y ?”
Omat : “ah ga juga. Cuma bosen aja,kamu aja udah punya pacar sekaligus dua lagi”
Udin : “oh jadi itu masalahnya. Udahlah kaya ga ada cewek lain aja,tuh si Tiyas juga nganggur .... hahaha”(udin menunjuk ke arah tiyas)
Omat : “ihh ogah banget sama cewek kampungan kaya dia”
Udin : “sabar sobat. Eh aku mau minta tolong nih. Si aisyah sama karina ngajak kencn pada waktu yang sama!”
Omat : “terus kenapa kamu minta bantuan aku?” (omat merasa kebingungan)
Udin : “ih kamu! Pokonya nanti jm 4 sore kamu ke warungnya si Tiyas buat nemuin si Aisyah. Terus kamu cari-cari alasan deh kalau aku ga bisa dateng!”
Omat : “hah...maksudnya gimana sih? Gamau ah”
Udin : “alah ngebantuin sekali aja masa ga mau sih!” (udin memaksa sambil berlari untuk pulang)

Omat makin kesal pada Udin. Dan timbullah niat jahatnya omat. Ternyata diam-diam juga omat mengagumi sosok aisyah. Pada jam 4 sore omat menemui ais di warungnya si Tiyas.

Omat : “assalammu’alaikum .... aisyah kamu lagi nungguin si udin ya ?”
Aisyah : “wa’alaikumsalam ... iya nih tapi ko dia ga muncul-muncul ya?” (sesekali aisyah lirik kanan kiri)
Omat : “oh aku tau dia ada dimana. Yuk sekarang kamu ikut aku” (omat menarik tangan aisyah)

Ternyata Omat mengajak Aisyah menemui Udin di taman dan Udin pun sedang berbincang-bincang dengan Karina tak sadar ternyata di belakangnya ada Aisyah,tetapi Udin tetap enjoy berbicara dengan karina.

Udin : “eh liat deh bunga mawar itu cantik ya?”
Karina : “iyalah namanya juga unga mawar”
Udin : “ hehe...tapi bunga itu tak secantik wajahmu” (udin mulai menggombal)
Aisyah : “asstagfirullah alazim udin,tega-teganya kamu !” (dengan wajah yang memerah)
Udin : “lho ko ais ada disini? Sama siapa ?” (udin sangat kebingungan)
Karina : “itu siapa din? Ais itu siapa,pacar kamu:” (karin menunjuk ke arah ais)
Aisyah : “iya, Udin pacar aku, kamu siapa ?”
Karina : “eh eh .... dia tuh pacaran juga denganku!”
Udin : “tenang-tenang,iya deh aku ngaku selama ini aku ngeduain kalian”
Karina+Aisyah : “apa?dasar playboy! Aku mau putus!” (ais+karin langsung pergi)

Udin sangat galau karena kedua pacarnya memutuskan dia pada waktu yang sama. Udin pun langsung mencari omat ternyata omat sedang di warung Tiyas,disana pun ada Aisyah,Karina,dan Chika. Udin pun segera menemui mereka.

Udin : “lho ternyata kamu disini mat?”
Omat : “kelihatannya gimana ?”
Udin : “tapi kenapa ais sama karina ada disini juga?”
Omat : “karena mereka berdua sekarang miliki aku!”
Udin : “hah sejak kapan?” (udin sangat terkejut)
Karina+Aisyah : “sejak tadi tau !” (mereka menjawab dengan kompak)
Udin : “terus kamu chika?”
Chika : “apa tunjuk-tunjuk? Iya gue juga pacarnya omat!”
Udin : “hah.....kalian gila semua!”
Tiyas : “ya ga gila din,tenang aja din kan masih ada aku?” (tiyas sambil genit-genitan)
Udin : “sama kamu? Ih ogah banget sama cewek kaya kamu”
Tiyas : “ah...udin suka malu-malu meong gitu deh” (tiyas sambil mencubit tangan udin)
Udin : “diem kamu !! gatau ada orang yang lagi patah hati !”
Dan akhirnya Udin kehilangan semuanya dari mulai kedua pacarnya sampai sahabatnya. Dia pun menangis sambil bernyanyi-nyanyi lagu sedih ga jelas gitu di taman.


(semoga naskah drama ini dapat bermanfaat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar