Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Sabtu, 10 Desember 2011

CERPEN PENDIDIKKAN


"AKIBAT MELANGGAR ATURAN SEKOLAH"


Di suatu sekolah menengah pertama bina putra terdapat murid yang sangat nakal dan tak pernah disiplin. Dia bernama Reno prilakunya yang kurang sopan membuat seluruh guru benci kepadanya,

Suatu ketika ia datang kesekolah dengan mengenakkan pakaian yang sangat tak enak dipandang sebagai murid. Dan ketika jam pertama ia di tegur oleh seorang guru “heh kamu RENO maju kedepan” suruh guru b.indonesia. “iya pak!” sahut reno. Ternyata di depan Reno di tegur oleh guru b.indonesia gara-gara memakai seragam yang tidak memenuhi aturan sekolah. Akhirnya reno terpaksa harus berdiri di tengah tengah lapangan disambut oleh terikny matahari.

Reno tidak tinggal diam, dia pun berfikir bagaimana caranya agar dia bisa kabur dari hukumannya itu. Reno pun meminta alasan kepada guru BP yang menjaganya untuk izin ke wc “pak saya pingin ke wc, perut saya sudah tak kuat nih pak!” izin reno.”jangan pakai alasan itu untuk kamu kabur dari hukumanmu” jawab guru BP itu sangat keras. “benar pak! Bapak mau tanggung jawab kalau saya masuk rumah sakit gara-gara gak di izinin ke wc pak?”kata reno dengan taktiknya yang cemerlang itu. “yasudah tapi kamu harus saya antar ke wc” jawab guru BP itu.

Setibanya di wc dan ketika reno mau masuk guru BP itu masih mengikutinya, reno pun sampai kewalahan. “pak massa bapak mau ikut masuk ke dalam sih pak?” kata reno. “yah tapi awas kalau kamu kabur! Saya kasih waktu 5 menit !”. reno pun masuk ke wc.

Di wc dia befikir bagaimana caranya dia bisa bebas dari hukuman itu. Lalu tak lama kemudian dia mendapatkan ide yang cermelang dia pun naik ke atas dan membuka jendela wc itu dia pun berhasil. Tetapi ketika ia hendak turun dia terpeleset dan akhirnya terjatuh. “ADUH!!!” jerit Reno. Pak satpam pun lansung menemui reno. Dan ternyata reno sudah berbaring di tanah dengan bajunya yang penuh dengan noda. “kenapa kamu reno?” tanya pak satpam.”pak sakit sekali pak kaki saya sakit sekali” jerit reno kesakitan. Dan Reno pun dibawa ke UKS, dan guru BP yang menjaga reno pun ada disana.”itu akibatnya kalau kamu melanggar aturan aturan disekolah. Akibatnya kaki kamu patah. Kalau sudah gini siapa yang mau tanggung jawab ?” tegur guru BP itu.”maaf pak. Terus kaki saya bisa sembuh gak pak?” tanya reno cemas.”ya bapak tidak tau!” jawab guru BP singkat.

Sejak kejadian itu Reno memetik pelajaran dari kesalahan sebelumnya. Bahwa kedisiplan sekolah sangat perlu diterapkan pada dirinya. Sampai sekarang reni tidak berani lagi melanggar kedisiplinan sekolah. Dia sekarang menjadi anak yang sangat rajin dan tak pernah melanggar aturan sekolah.

"JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR YA!!"
PENGARANG : YUFIKA TM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar