Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Kamis, 05 Mei 2011

MEREFLEKSIKAN PUISI


PUISI :
AKU ADA
Ketika aku sedang sedih menyesali masa lampauku
Dan memikirkan masa depan dengan penuh kecemasan,
Tuhan berfirman,
“Nama-Ku adalah AKU ADA”
Ia berhenti sejenak, aku pun menaati . . .
Kemudian dengan suara lembut ia melanjutkan,
“Bila hidupmu hanya memikirkan masa lampau dengan
Kesalahan-kesalahan dan penyesalan-penyesalan,
Semua itu tidak ada gunany.
Aku tidak ada di sana
Nama-Ku bukan AKU DULU ADA
Bila hidupmu hanya memikirkan masa depan
dengan  segala permasalahan yang tak menentu dan rasa takut,
itu pun sia-sia
Aku tidak ada di sana
Nama-Ku bukan AKU AKAN ADA
Bila sekarang hidupmu memikirkan hal-hal yang terjadi hari ini
Dan percaya kepada-ku, sungguh indah sekali.
Aku ada di sini
Nama-Ku adalah
AKU ADA



Merefleksikan puisi
Ketika aku sedang sedih menyesali ( masa laluku ) dan memikirkan masa depan dengan penuh (keraguan),(tuhan berkata) ,(”Nama-Ku adalah AKU YANG SEKARANG ADA”) . (Dia) berhenti sejenak dan aku pun (mengikuti) . . .  kemudian dengan suara lembut tuhan melanjutkan pembicaraannya
“bila hidupmu hanya memikirkan masa lalu dengan kesalahan-kesalahan dan penyesalan-penyesalan, semua itu tidak ada gunanya”. Aku tidak ada di sana. (“Nama-Ku bukan AKU YANG SELALU ADA DI MASA LALU”). Bila hidupmu hanya memikirkan masa depan dengan segala permasalahan yang tak menentu dan rasa takut, itu pun sia-sia. Aku tidak ada di sana. (“Nama-ku bukan BUKAN AKU YANG SELALU ADA DI MASA DEPAN”). Bila sekarang hidupmu hanya memikirkan hal-hal yang terjadi hari ini. Dan percaya kepada ku, sungguh indah sekali.(” AKU YANG SEKARANG ADA DAN BUKAN AKU YANG SELALU ADA DI MASA LALU”)

Kesimpulan
Isi dari puisi ini adalah orang yang menyesali akan masa lalunya yang suram,dan umurnya yang tak sebentar lagi,dan dia tidak memikirkan masa depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar