Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Selasa, 10 Mei 2011

CERPEN PERSAHABATAN 01


KESETIAAN SEORANG SAHABAT
Saat isrtirahat sekolah sekumpulan siswa-siswi asyik mengobrol di koridor skolah salah satunya vera namanya. Vera baru saja duduk di bangku 1 smp. Ketika vera sedang asyik bergurau dengan teman baru nya di smp,tak lama datang seorang siswa laki-laki kluar dari kelasnya Niko namanya dan mendekati vera “hai vera akhirnya kita bertemu lagi dan satu sekolah lagi,boleh aku bergabung dengan mu?”tanya niko kepada vera.”siapa kamu ,tak pantas kamu bergabung dengan kami”jawab salah satu teman vera sangat sombong.“ia kamu hanya teman lamaku,dan aku sudah menemukan teman baru disini,denger yah walau  kita masih satu sekolahan tapi sekarang kamu bukan teman aku lagi,karna aku sudah dapat teman baru.”dan vera menyambung omongan teman barunya itu.
Denga hati yang sangat kecewa niko meninggalkan vera ,dan dia tak habis fikir dengan prilaku teman lamanya nya itu,padahal harapan Niko walaupun vera sudah menemukan teman barunya tetap persahabatannya tak akan putus.tapi ternyata salah,vera berubah menjadi vera yang sombong.hari demi hari Niko hanya melihat vera dari kejauhan yang sedang bermain denga teman-temannya.
Pada waktu itu ketika Niko tak sengaja melihat vera ,vera tak seperti biasnya dia kelihatan murung dan menyendiri seperti sedang ada masalah. Dan Niko segera mendekati  vera “vera kenapa kamu tak bermain dengan teman mu lagi,dan kenapa kamu menangis?”niko bertanya kepada vera dengan lembut “niko...aku sekarang tidak punya teman lagi karna teman-teman ku sekarang tak mau berteman lagi denganku,hanya karna aku tak melihatkan PR ku kepada mereka ”jawab vera sambil menangis. Niko menghapus air mata vera dengan sapu tagannya.”tenang vera kamu tak perlu bersedih karna masih ada aku disini teman mu NIKO”niko menenangkan hatinya vera.”niko maafkan aku telah menyiakan mu,kalau kamu tidak keberatan boleh kah aku berteman lagi dengan mu?”vera memohon kepada niko.”tentu saja boleh walau kamu telah mengecewakan ku tapi aku senang bila kamu menjadi teman ku lagi,karna itu harapan ku selama ini”niko menjwab dengan semangat.”terima kashi niko,kamu memang temanku yang sangat baik,tak sepantasnya aku bersikap sombong kepadamu pada waktu itu,dan aku berjanji tak akan menyiakanmu serperti waktu itu lagi,percayalah kepadaku ya???”vera berkata dengan penuh bahagia.”ia aku percaya ko sama kmu vera,aku juga tau kamu ga bakal lagi menyiakan ku,seperti waktu itu,yang lalu biarlah berlalu”Niko menjawabnya dengan senyuman.
Bel berdering tanda habisnya kegiiatan sekolah dan Vera mencari kelas Niko setelah menemukan kelasnya Niko, vera langsung menghamirinya “Niko kita pulang bareng yu,kamu mau kan?”tawar vera kepada Niko.”ayo tentu saja aku mau kan sekarang kita sudah berteman lagi ”jawab Niko .”ya sudah ayo cepat kita pulang keburu gerbangnya di tutup oleh pak satpam”vera berkata sambil menarik tanganya Niko.
Dan vera baru sadar bahwa bila mendapatkan teman baru bukan berarti teman lama di lupakan..vera begitu menyesali perbuatannya itu kepada niko. Dan mereka sekarang selalu bersama bergurau,bermain,pulang,berangkat sekolah selalu saja bersama  seperti halnya mereka ketika SD. Sekarang pun mereka sangat kompak sekali.
Persahabatan bukan berarti sahabat yang lama di tinggalkan , tetap persahabatan itu tak memangdang teman lama ataupun baru...dan itu yang di lalukan oleh kedua anak siswa SMP yang bernama vera dan Niko,walaupun tadinya vera tak mau lagi berteman dengan niko tapi akhirnya persahabatan mereka kembali lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar