Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Senin, 26 Maret 2012

BERBAGI PENGALAMAN

( indahnya pemandangan batu karas :* )


KEMAH WISATA DI BATU KARAS

Tanggal 23 sampai 25. Mmm pengalaman ku bertambah lagi nih temanteman. Pada tanggal 23 sampai tanggal 25 aku jadi panitia di kegiatan kemah wisata di “batu karas” tepatnya,  yang diadakan oleh sekolahku (SMPN 1 BANJARSARI). Karena aku termasuk regu inti jadi aku mempunyai kewajiban ikut serta dalam kegiatan kemah wisata itu.

APA YANG TERJADI ?

Wow ... seru abis, ternyata lebih seru dari yang aku bayangkan. Banyak masa masa indah yang tak mungkin bisa dilupakan. Teman-temannya juga gokil semua. 2 malam gak tidur bukan halangan bagi kami untuk terus tertawa. Nah ... ini nih jadi inget waktu aku masih kelas 7 dulu, tenda aku sering banget di datangin sama panitia karena pada susah tidur. Dan aku juga sekarang ngerasain cukup jengkel juga ngurusin ade kelas yang kagak mau tidur. Sudah di tegur masih juga, sudah di takuttin masih juga. Yang ada malah gak didenger (berarti dulu aku jug bikin jengkel). Sampai sampai mau tidur saja susah. Mana tenda regu inti PI nya penuh, terpaksa aku harus tidur di tenda peserta, tepatnya tenda kelas 7g. Eh baru aja 15 menit tidur (itu juga antara tidur sama melek). Sudah di bangunkan lagi buat kegiatan renungan malam. Disini nih, wah semua ade kelas pada ketakuttan (gak semuanya sih). Ada yang terus terussan istigfar,nangis masih banyak deh. Gak tega ngeliatnya hahaha...

HARI KEDUA

 Waktu penjelajahan (wah angkat tangan). Kebetulan aku jadi tim penyapu sekaligus petugas P3K bersama widdy,shintia,ike, dan rara. Wow...yel yel ade kelas 7 lucu lucu. Banyaknya sih lagu cherrybelle (musimnya)! Penjelajahannya, wah parah rutenya itu loh bikin gak kuat (jalannya bener-bener). Udah jalannya sempit, banyak rantingnya wah pokoknya sesuatu banget deh. Jalan ke pos 1 aja udah jauh, mana Cuma bawa minum satu botol (jelas kagak cukup). Masih harus 8 pos yang di tempuh. Dari pos ke pos jaraknya jauh jauh banget. Setelah itu perlombaan tarik tambang sama sepak bola. Wah disini nih antar kelas pada di adu untuk memenangkan juara tarik tambang. Dan pemenangnya melawan regu inti PI, aku pun ikut serta dalam perlombaan tarik tambang itu.  Eng ing eng .. wow betapa senangnya regu inti PI menang dalam tarik tambang itu. Dilanjutkan dengan kegiatan halang rintang. Mulai deh kotor kotoran dan basah basahan. Udah keringettan, kotor semua, rasanya impian mandi pun terbuka lebar haha. Akhirnya aku pun bisa mandi (wah seger deh rasanya).

NAH ... INI DEH PUNCAK ACARA

Setelah semua kegiatan sudah dilaksanakan tibalah pada puncak acara. Yaitu UPACARA API UNGGUN. Tapi sayang suarakun sudah mulai serak, jadi nyanyinya kurang deh. Setelah acara api unggun selesai. Giliran pentas seni dan pembagian juara. Nah .... jadi inget waktu kelas 7 kelas aku nyumbang tari saman bareng sama kelas 7a (wah kenangan itu masih selalu diingat). Kebanyakkan nyumpang lagu tuh. Ada yang lagunya galau, jatuh cinta macem-macem deh. Juara penjelajahan pun satu per satu di umumkan. Sorak-sorak gembira semu regu yang memenangkannya kegirangan.

MALAM KEDUA

Lagi lagi dimalam kedua gak tidur sama sekali. Karena masih ada kegiatan buat nguji calon regu intinya. Bagian ngebangungin anak kelas 7. Wah ... susah juga !! nyuruh tidurnya susah ngebanguninnya juga susah. Kebetulan aku kebagian di pos bayangan 3. Di pinggir pantai ternyata kita semua kena marah sama pembina. Pertamanya dari ada 3 anggota regu inti yang tidur (sensor ah namanya kasian), terus ditambah sama hilangnya satu orang kelas 7. Suasana pada waktu itu mendadak sangat tegang. Semua pembina dan kakak DKR sangat marah besar. Terpaksa kamu sebagai regu inti harus mempertanggung jawabkan semua itu. Dua balik aku dan seluruh anggota regu inti lainnya mencari ketempat yang sama itu. Dari mulai pinggir pantai, rute perjalanannya, sampai tenda tidak ketemu juga. Dan ternyata katanya pembina kelas 7 itu sudah ditemukan. Hingga menimbulkan tanda tanya besat bagi kami. Apakah kelas 7 itu benar hilang? Apa hanya agar kami panik saja? Tapi semua itu tidak terlalu dipikirkan karena mendengar kelas 7 itu sudah ketemu saja sudah cukup lega.

HARI TERAKHIR

Nah disini nih bagian happy happy. Setelah upacara penutupan selesai. Kami di berikan waktu untuk wisata pantai. Aku pun naek bananaboat. Untuk kedua kalinya aku naek bananaboat (jelas yang sekarang lebih seru. Bukan berarti juga yang tahun lalu gak seru loh). Waktu jatuh wah....rasanya kapok deh. Ada satu temanku yang nyerah tuh, dia malah ikut naek perahunya. Jadi tertinggal 8 orang saja deh. Yang kedua kalinya terjatuh aku kejatuhan sama sofa. Wah parah sakit banget tuh. Haha mana yang satu megang terus pundak aku, itu tuh wilda :D. Pas naek bananaboatnya gak ada satupun bibir yang diem, semuanya pada heboh teriak. Gilaaa seru abis pokoknya. Tau kapan lagi bisa gitu bareng kalian semua :*. Setelah selesai naik bananaboat kita belum puas buat wisata pantainya. Kita semua main timpuk timpukkan pasir. Tambah seru kan?

SAAT SAAT TERAKHIR

Sudah puas menikmati wisata pantai dengan berat hati kita semua harus meninggalkan tempat batu karas yang penuh dengan kenangan itu. Berharap bisa kembali lagi ke tempat itu bersama kalian :*.
Disana aku banyak mendapatkan banyak pengalaman dalam bidang pramuka khususnya. Gak nyesel deh ikut regu inti. Ada bedanya juga kalau tahun lalu aku dibimbing sekarang aku yang membimbing. Memang lebih cape sih. Tapi gak kalah serunya juga dengan tahun lalu. Pokoknya semua kenangan ini gak bakal aku lupakan deh. Bakal aku save di dalam otakku untuk selamanya. Karena ini pengalaman yang sangat berharga.
Sekian deh cerita aku kali ini (padahal masih banyak yang harus di ceritain) kalau di ceritain semua,pasti panjang banget, takut teman-teman cape membacanya. Dan semoga teman-teman senang membaca pengalamanku ini. Sekalian deh aku berbagi pengalaman dikit. Hehe jangan bosan ya buat membacanya !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar