Halaman


JANGAN LUPA JUGA LIAT POSTING LAMA NYA YA !!!!!!

Sabtu, 11 Februari 2012

PELATIHAN JURNALISTIK

Tanggal 11 Januari tepatnya hari sabtu aku,sofa,yusup, dan bagas mewakili smp 1 banjarsari mengikuti kegiatan “pelatihan jurnalistik” di SMA 2 banjarsari (cigayam) yang didampingi oleh Bapak Adis (guru bahasa sunda kami). Yang mengadakannya adalah club jurnalis OASE SMA 2 banjarsari. Wah disana kami terutama aku banyak mendapatkan ilmu yang jelas tentang kegiatan jurnalistik. Banyak ilmu yang tadiny gak tau menjadi tau.

Disana aku dan teman-teman menjadi tau cara berwawancara yang baik dan sopan, lalu kitapun bebas untuk bertanya. Yusup pun mengajukan pertanyaannya. Jam 12 kami pun beristirahat, dan mulai lagi pada jam setengah 1. Kami pun sudah mulai lelah. Tapi kami pun tidak boleh pulang begitu saja.

Setelah istirahat kita belajar tentang bagaimana kita berwawancara yang baik. Dan cara agar kita dapat menyalurkan bakat kita. Ya !!! MENULIS ?? menulis sebenarnya tidak susah seperti yang kita bayangkan selama ini. Apalagi kalau sesuai hati kita pasti kita akan banyak membuat beberapa cerpen ataupun puisi. Dan disana aku dan teman-teman tau bagaimana cara membuat berita yang akurat. Bila kita mau membuat sebuah berita intinya kita harus tau “SUMBER” nya secara langsung atau secara fakta.

Pokoknya pelatihan kemaren sangat menambah wawasan aku dan juga teman-teman yang mengikuti pelatihan tersebut. Bukan hanya itu kami juga bisa bersilahturahmi dengan SMP atau SMA lain.
Menurut ku panitianya sangatlah propesional. Walaupun mereka semua baru saja SMA tetapi mereka cukup berhasil membuat acara seperti sebesar itu.

Ternyata untuk menjadi “jurnalis” itu gampang gak sesusah yang aku bayangkan. Asalkan kita dapat melakukannya dengan benar-benar.

menjadi jurnalis itu gampang”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar